Minggu, 29 Januari 2012

Newbie in Jakarta

Hello everyone, jumpa lagi ni di blog yang keceh abis hangudubillah. Untuk hari ini saya akan bercerita mengenai pengalaman selama di Jakarta kemaren. Kalau di edisi sebelumnya cerita berhenti di Stasiun Senen maka kali ini cerita juga bermula dari Stasiun Senen pada Selasa pagi tanggal 10 Januari 2012. Jadi, setelah sholat subuh dan ngemil tempe mendhoan di stasiun…..saya langsung keluar untuk mencari kopaja nomer P20 yang menuju ke arah Mampang Prapatan tepatnya di dekat halte busway Duren Tiga. Ternyata sepagi itu Jakarta sudah ramai sekali pemirsa. Di dalam kopaja sudah penuh oleh anak sekolah dan orang – orang yang akan berangkat kerja. Saya liat jam di hape (gak punya jam tangan) dan waktu menunjukkan pukul 05.15 dan saat itu juga saya mengambil kesimpulan orang Jakarta pada rajin bangun pagi agar tidak terlambat ke kantor / sekolah (ya iyalah). Dari Stasiun Senen bis melaju melewati beberapa landmark yang saya kenal seperti lapangan banteng, dari kejauhan keliatan Stasiun gambir yang mencolok dengan warna hijaunya. Juga melewati kantor Departemen Keuangan yang gedungnya menjulang tinggi. Da dia daerah mana saya lupa kopaja juga melewati Goethe Institute (cmiiw) juga the famous Menteng yang terkenal karena Obama. Taman Menteng ternyata bagus ya, sayang saya tidak menyempatkan diri untuk ke sana. Oh iya hampir lupa, setelah itu bis memasuki daerah Kuningan. Di mana mana yang terlihat cuma hutan beton alias gedung – gedung. Mulai dari gedung kedutaan besar negara sahabat hingga komplek perkantoran.


Kita percepat ceritanya ya, siap ??? WHUZZZ…!!!!!

Voila, sampailah saya di tempat budhe Yayuk, kakak dari ibu saya yang rumahnya di bilangan Mampang dekat halte busway Duren Tiga. Sampai di sana saya disambut oleh Pakdhe wid dan Mas Gilang. Budhe yayuk punya  3 anak. Mas Galih yang kerja di salah satu media massa nasional, Mbak Menik yang jadi dokter gigi dan Mas Gilang  kerja di sebuah perusahaan bergerak di bidang pencitraan digital. Budhe menyuruh saya untuk istirahat di kamar atas. Niatnya cuman mau rebahan aja apa daya mata sudah mengantuk. Jadilah akhirnya tidur sampai jam 11 dan bangun dengan perut lapar hahaha. Turun ke bawah, saya mandi dulu trus makan pagi dirapel makan siang layaknya anak kos. Setelah itu saya, pakdhe dan budhe terlibat perbincangan hangat. Mulai dari kabar ibu di rumah sampai rencana ke depan seperti apa. Satu yang saya suka dari keluarga ini adalah mereka memberikan saran tanpa kita merasa digurui. Selepas berbincang bincang saya naik ke atas lagi untuk sholat dan belajar. Maklum, ini pengalaman tes saya yang pertama jadi (niatnya) saya akan belajar untuk tes pada esok harinya. Namun niat tinggal niat, alih alih belajar saya malah asyik membaca buku koleksi Mas Gilang yang jumlahnya bejibun. Pantes aja kacamatanya tambah tebel hehehe. Dan setelah saya selesai membaca saya lanjut tidur lagi sampai ashar. Minimal sudah dapat pahala dari niat belajar :D

Sorenya saya jalan jalan keluar komplek, karena sumpek juga di dalam rumah terus terusan dan juga menuruti saran Budhe untuk melihat macet yang terjadi di Mampang. Nampaknya kemacetan bias menjadi objek wisata bagi para pendatang seperti saya ini. Sebenarnya ada 2 teman saya yang nge kos di Mampang juga. Namun karena mereka bales sms saya lama akhirnya saya nginep di tempat sodara, disamping kalo misal nginep di tempat teman nantinya bingung ketika mereka berangkat kerja saya sendirian dong nanti ada yang nyulik gimana coba ??? Akhirnya malah teman saya yang bernama Harish yang maen ke tempat sodara saya. Kosannya terbilang dekat dari tempat sodara saya. Beneran deket deh, suer  tekewer kewer. Biasanya kan kalo orang Jakarta bilang deket paling gak sekita 30 menitan gitu ya. Kalo ini cuma tinggal nyebrang jalan masuk gang dikit sampe deh.  Cuman ada tapinya, karena jalannya one way jadi Harish harus muter lumayan jauh untuk sampai ke tempat Budhe saya hehehehe. Niatnya malam itu Harish mau ngajak makan di luar, ntraktir gitu deh. Tapi saya tolak, bukan karena menolak rejeki. Tapi saya baru saja makan, ah sayang kan kalo kaya gini akhirnya. Akhirnya kita cuma ngobrol di tempat saja. Ngalor ngidul ngetan ngulon sampai juga kepada rencana dia untuk meminang gadis pujaannya nanti pada bulan Februari. Akhir-akhir ini memang banyak dari teman saya yang melangsungkan pernikahan dan lagi lagi saya kebagian tugas untuk mengabarkan kabar gembira ini kepada teman teman kelas semasa SMA karena eh karena koleksi nomer saya lumayan lengkap hehehe. Setelah Harish pamit, denga tekad yang kuat saya memutuskan untuk belajar. Kali ini beneran belajar kok. Setelah cukup lama saya belajar, ternyata masih jam 9 malem. Istirahat dulu ah,pikir saya waktu itu sambil mempersiapkan kelengkapan tes untuk besok pagi. Pandangan saya tertuju pada informasi mengenai tempat ujian yaitu Gedung Smesco UKM lantai 4 Jalan Gatot Subroto Kav.94 , saya pandang lekat lekat dan nampaknya ada yang salah. Lantai 4, ini salah banget…………langsung saya sms anak Unsoed yang kerja di Jakarta ,
F : “heh, apa gedung di Jakarta pake lift semua ya?”
D : “iyalah, capek tau kalo naek tangga. Emang kenapa si ?”
F : “Blaik”(celaka).
D : “kenapa?”
F : “aku ora biso numpak lift” (aku tidak tau cara naik lift).
D : “hahahahaha”
Ya itulah kekhawatiran saya malam hari itu. Bukan soal ujian atau bagaimana besok ke tempat ujiannya melainkan GIMANA CARA NAIK LIFT ??????? bener bener deh akhitnya malam itu beneran tidak bias belajar dengan bener. Ah, memang katro sekali saya ini bahkan untuk naik lift pun saya tidak tahu caranya. Akhirnya daripada stress tidak berkesudahan, saya memutuskan untuk tidur. Pikirin besok aja lah gimana caranya naik lift aman tanpa harus mengoperasikan sendiri.
To be Continued……….. 

1 komentar:

  1. wah ikutan tes kerja ya mz?
    di perusahaan apa mz?

    btw seriusan g bisa naek lift mz?
    hhi

    BalasHapus